Kamis, 24 April 2014 | 05:39 WIB
Follow Us: Facebook twitter
12 Orang Tewas Dalam Tabrakan Beruntun di Banyumas
Headline
Ilustrasi - ist
Oleh: Bayu Hermawan
nasional - Sabtu, 10 Agustus 2013 | 19:15 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Banyumas - Sebanyak 12 orang meninggal dunia dalam tabrakan beruntun yang melibatkan Bus Karya Sari jurusan Solo-Purwokerta dengan sebuah mobil dan tiga sepeda motor di Jalan Raya Banyumas-Buntu, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Sabtu (10/8/2013) siang.

"Total korban meninggal ada 12 orang. Korban dibawa ke dua rumah sakit yakni di RSUD Banyumas dan Rumah Sakit Siaga Medika Banyumas," ujar Kapolres Banyumas, AKBP Dwiyono.

Dwiyono mengatakan, kejadian berawal saat Bus Karya Sari jurusan Solo-Purwokerto bernopol AA 1654 CD melintas di ruas jalan tersebut. Namun saat melintas di Jalan Krumput, Desa Pagelaran, Kecamatan Kemranjen, Banyumas, Jawa Tengah, pengemudi bus tidak bisa menghentikan laju kendaraannya.

"Saat itu kondisi jalan menurun, sopir bus yang bernama Suryanto tidak bisa menghentikan laju kendaraannya karena rem bus tersebut blong. Kemudian sopir membanting stir ke kanan dan menabrak tiga motor dan sebuah mobil, semua kendaraan kemudian masuk ke jurang sedalam lima meter," jelasnya.

12 korban yang meninggal terdiri dari lima orang penumpang mobil, pengendara sepeda motor dan penumpang bus. Saat ini semua korban baik yang tewas dan mengalami luka-luka sudah dibawa ke rumah sakit.

"Sementara sopir sudah kami amankan dan tengah menjalani pemeriksaan," tandasnya.[bay]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER