Minggu, 21 September 2014 | 11:03 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Sepeda Motor Dominasi Kecelakaan Arus Mudik
Headline
(Foto: inilah.com/Agus Priatna)
Oleh: Anton Hartono
nasional - Sabtu, 10 Agustus 2013 | 15:00 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Angka kecelakaan arus mudik Lebaran pada 2013 ini, masih didominasi oleh kendaraan roda dua.

Hal ini dikatakan Kabag Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Pol. Agus Rianto di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"Kendaraan yang terlibat kecelakaan sampai dengan hari Lebaran sebanyak 2247 kendaraan, dan 1897 diantaranya adalah sepeda motor. Sedangkan sisanya adalah mobil berpenumpang dan bus," katanya, Sabtu (10/8/2013).

Berdasarkan data kecelakaan arus mudik tahun 2012 lalu, jumlah kendaraan yang terlibat kecelakaan mencapai 3686 dan 2624 diantaranya adalah sepeda motor. Sehingga angka kecelakaan yang melibatkan sepeda motor mengalami penurunan sekitar 28 persen.

Agus menambahkan, penyebab kecelakaan pada arus mudik Lebaran 2013 ini didominasi karena kelelahan atau kondisi fisik pengendara yang tidak fit. Kondisi tersebut mengakibatkan pengendara mengantuk sehingga terjadi kecelakaan.

"Kondisi fisik rata-rata mengantuk yang mencapai 319 kasus, 200 kasus karena tidak menjaga jarak di jalur, 156 kasus melanggar batas kecepatan dan 237 kasus karena mengonsumsi alkohol," tandasnya.[bay]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER