Kamis, 21 Agustus 2014 | 15:13 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Tubuh Pemuda Hancur Akibat Ledakan Mercon
Headline
ilustrasi - (Foto : istimewa)
Oleh:
nasional - Rabu, 7 Agustus 2013 | 03:47 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jombang - Seorang pemuda tewas mengenaskan akibat ledakan keras yang diduga berasal dari bahan baku petasan atau mercon.

Bahkan, dapur rumah korban di Dusun Karonglo Desa Godong Kecamatan Gudo, Jombang, rusak parah. Peristiwa ini terjadi pada Selasa malam (6/8/2013).

Korban bernama Didik Irwanto (27), warga setempat. Ia ditemukan tewas tergeletak di antara puing reruntuhan dapur rumah. Tubuh korban juga hancur akibat ledakan tersebut. Saat itu korban memang sedang meracik petasan berdaya ledak tinggi untuk persiapan lebaran.

"Kami masih melakukan penyelidikan. Namun kuat dugaan, korban sedang meracik atau mengoplos bahan baku pembuatan petasan jenis mercon. Oplosan mercon itu mendadak meledak. Akibatnya, dapur rumah hancur dan korban tewas seketika," kata Kapolsek Gudo, AKP Ismono Hardi ketika ditemui dilokasi.

Sementara itu, Arifin (45), warga setempat, mengatakan bahwa ledakan petasan tersebut terdengar hingga radius satu kilometer lebih. Warga yang mendengar ledakan itu kemudian beramai-ramai mendatangi sumber suara.

Dari situlah mereka mengetahui kalau dapur milik korban sudah hancur. Warga kemudian memeriksa puing-puing reruntuhan dan menemukan jasad Didik nyaris hancur serta mengalami luka bakar.

Kejadian setelah salat tarawih itu kemudian dilaporkan ke polsek setempat. Korps berseragam cokelat yang datang ke lokasi kemudian melakukan proses identifikasi. Selain itu, petugas juga mengevakuasi jasad korban ke RSUD Jombang guna otopsi.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Jombang, AKP Sugeng Widodo menambahkan, saat ini polisi masih meminta keterangan sejumlah saksi terkait peristiwa ledakan itu. Menurut Widodo, insiden yang memakan korban itu berawal ketika Didik sedang meracik petasan yang akan digunakan malam lebaran.

"Kami menduga terjadi gesekan antara serbuk dan logam pembuat petasan. Sehingga terjadilah ledakan dahsyat yang menyebabkan korban terpental beberapa meter itu. Artinya, kejadian ini karena kecerobohan korban," kata Widodo menegaskan. [beritajatim]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER