Selasa, 2 September 2014 | 01:29 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Moeldoko Panglima TNI, Siapa KSAD Baru?
Headline
Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Letnan Jenderal Moeldoko - (foto:inilah.com)
Oleh: Agus Rahmat
nasional - Rabu, 31 Juli 2013 | 13:00 WIB

INILAH.COM, Jakarta - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Letnan Jenderal Moeldoko resmi diajukan Presiden sebagai calon tunggal panglima TNI menggantikan Laksamana Agus Suhartono yang memasuki masa pensiun. Lalu siapa pengganti Moeldoko sebagai KSAD?

Juru bicara kepresidenan Julian Aldrin Pasha menjelaskan, saat sekarang KSAD masih dijabat oleh Moeldoko walau dia sudah diajukan ke DPR oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai calon panglima TNI.

"Jendral Moeldoko tetap sebagai KSAD," kata Julian saat dikonfirmasi INILAH.COM, Rabu (31/7/2013).

Hingga fit and proper test yang direncanakan akan dilakukan akhir Agustus 2013 oleh Komisi I DPR, Moeldoko tetap akan menjabat KSAD.

Julian menjelaskan, Moeldoko akan diganti setelah DPR menerima Moeldoko sebagai panglima TNI baru. Sementara nama KSAD akan diajukan oleh Moeldoko.

"Bilamana beliau disetujui DPR menjadi panglima TNI, maka panglima TNI akan mengusulkan calon KSAD untuk mendapat persetujuan presiden," jelas Julian.

Sebelumnya Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso mengaku telah menerima surat dari presiden per tanggal 23 Juli 2013. Surat tersebut adalah pengajuan nama Jenderal TNI Moeldoko sebagai panglima TNI yang baru. Setelah dipimpinan DPR, saat memasuki masa sidang, akan dilimpahkan ke Badan Musyawarah DPR. Selanjutnya ke komisi I untuk dilakukan uji materi dan kelayakan. [yeh]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER