Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 24 November 2017 | 03:04 WIB

Belum Ada Tersangka Baru Century

Oleh : Firman Qusnul Yakin | Sabtu, 13 Juli 2013 | 10:01 WIB
Belum Ada Tersangka Baru Century
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad - (Foto: inilah.com/Agus Priatna)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad membantah menetapkan tersangka baru kasus bailout Bank Century Rp6,7 triliun.

Menurut Abraham, KPK hingga saat ini belum mengeluarkan pernyataan soal tersangka baru kasus bank Century. Dia menyatakan, tersangka kasus Bank Century yang ditetapkan KPK hingga saat ini masih berjumlah dua orang yaitu Budi Mulya dan Siti Chalimah Fadjrijah. "Tidak ada tersangka baru," ujar Abraham di Jakarta.

Doktor Hukum ini sekaligus membantah pernyataan Wakil Ketua DPR Pramono Anung yang menyebutkan, KPK telah menetapkan tersangka baru terkait penyidikan kasus bailout Bank Century.

Abraham mengisyaratkan, Pramono telah salah tafsir. Pasalnya dia menilai, politikus PDIP itu keliru dalam memahami pihak yang ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK.

"Tersangka yang disebut Pramono itu sebenarnya Budi Mulya dan Siti Fadjrijah, tersangka itu yang dia maksud. Tidak ada tersangka baru," tegasnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR RI Pramono Anung usai rapat Timwas kasus Century dengan KPK, Rabu (10/7/2013) lalu, menyatakan, telah menerima pernyataan dari Ketua KPK, Abraham Samad terkait penetapan dua pejabat Bank Indonesia sebagai tersangka baru.

Sementara terkait penyidikan kasus Century sendiri, KPK sejauh ini telah menetapkan dua tersangka. Kedua tersangka berinisial BM dan SCF yang diketahui sebagai Budi Mulya dan Siti Chalimah Fadjriah. BM merupakan Deputi V Bidang Pengawasan Bank Indonesia.

Sementara SCF adalah Deputi Bidang IV Pengelolaan Moneter Devisa Bank Indonesia. BM dan SCF disebut-sebut sebagai pihak yang bertanggung jawab terkait kucuran dana Bail Out Bank Century sebesar Rp6,7 triliun. [mvi]

Komentar

 
x