Kamis, 24 April 2014 | 15:43 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Kerusuhan di LP Tanjung Gusta Dipicu Listrik Padam
Headline
ilustrasi - (Foto : istimewa)
Oleh:
nasional - Kamis, 11 Juli 2013 | 20:50 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Kebakaran di dalam Lembaga Pemasyarakatan (LP) Tanjung Gusta, Medan, hingga kini masih terjadi. Bahkan sejumlah narapidana masih berusaha menjebolkan pintu untuk melarikan diri dari dalam LP.

Wakil Menteri Hukum dan HAM, Denny Indrayana mengatakan kerusuhan tersebut dipicu pemadaman listrik di dalam LP. Ditambah lagi, tidak adanya air bersih yang mengakibatkan para penghuni LP terlibat bentrok satu sama lain serta dengan petugas. "Dari informasi, ini terkait dengan listrik yang padam," katanya, Kamis (11/7/2013).

Berdasarkan keterangan yang didapat, kebakaran terjadi pada Kamis (11/7/2013) sore yang berawal dari adanya pemadaman listrik serta tidak adanya air. Kondisi ini mengakibatkan penghuni lapas mengamuk sehingga terjadi kebakaran di beberapa titik di dalam LP Klas I Tanjung Gusta, Medan, Sumatera Utara.

Terbakarnya LP Tanjung Gusta itu juga mengakibatkan para narapidana melarikan diri yang diduga mencapai ratusan. Dan hingga pukul 20.30 WIB, belasan unit mobil pemadam kebakaran masih melakukan upaya pemadaman di lokasi, serta aparat kepolisian juga berjaga-jaga mengantisipasi napi lainnya yang melarikan diri.

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER