Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 6 Maret 2015 | 05:28 WIB
Hide Ads

Irman Gusman

Percaya Angka Keramat Tujuh

Oleh : Fer | Kamis, 11 Juli 2013 | 00:44 WIB

Berita Terkait

Percaya Angka Keramat Tujuh
Irman Gusman - (Foto : inilah.com/Ardhy Fernando)

INILAH.COM, Jakarta - Nama Irman Gusman, Ketua DPD RI, masuk dalam tokoh yang bakal maju dalam konvensi Partai Demokrat. Ia percaya diri untuk maju dalam perebutan tiket menuju RI-1. Angka tujuh, menjadi salah satu modal kepercayaannya.

Menurut Irman Gusman, pengalaman selama 15 tahun di Parlemen, bukanlah modal kecil untuk maju memperebutkan tiket menuju kursi Presiden dalam Pemilu Presiden 2014 mendatang. Ia juga mengklaim mendapat dukungan dari koleganya, anggota DPD RI yang notabene para tokoh di daerah-daerah dengan basis yang tidak bisa diremehkan.

Namun di atas semua itu, politisi asal Sumatera Barat ini menyinggung soal angka tujuh. Menurut dia, secara numerologi angka itu memiliki arti penting dalam konteks konvensi Partai Demokrat. "Buat saya (konvensi) sudah jelas. Konvensi diumumkan tanggal 7 bulan 7 (juli), oleh partai nomor 7, dengan kriteria 7 itu, untuk memilih RI ketujuh (presiden ketujuh) dan mobil saya RI 7. Itu kan ilmu numerologi," kata Irman kepada wartawan di gedung DPR, Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Rabu (10/7/2013).

Irman menuturkan, jabatan dirinya sebagai Ketua DPD RI sebenarnya juga menjadi presiden para anggota DPD. Posisi ini, kata Irman, tidak jauh dari posisi Presiden RI. "Hanya bedanya ini mencari presiden eksekutif," tambah Irman.

Meski pada kenyataannya niat Irman maju dalam konvensi Partai Demokrat kandas, ia mengaku tak mempersoalkannya. "Kalau tidak terpilih gak apa-apa, toh saya keliling Indonesia juga. Saya jatuh ke kasur juga," seloroh Irman.

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.