Rabu, 22 Oktober 2014 | 08:33 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Ketua DPRD Pati Sunarwi Harus Legowo
Headline
Ketua DPRD Pati Sunarwi - (Foto : istimewa)
Oleh:
nasional - Selasa, 9 Juli 2013 | 16:35 WIB

INILAH.COM, Jakarta - Sunarwi seharusnya tidak lagi menjabat sebagai Ketua DPRD Pati, Jawa Tengah. Ia sudah dipecat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai ketua DPC karena dianggap makar.

Sesuai Undang-undang Nomor 27 tahun 2009 tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD atau MD3, jabatan pimpinan DPRD merupakan hak partai politik untuk menarik dan mengusulkan.

"Jadi kalau sudah dipecat partai harus mundur dari pimpinan DPRD," kata Ketua Indonesian Audit Watch (IAW) Junisab Akbar kepada INILAH.COM, Selasa (9/7/2013).

Sunarwi keukeuh, tidak mau melepas jabatan itu, karena putusan PDIP yang memecatnya, sedang digugat di PTUN Semarang. Saat ini, ia menjadi kader Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Kantor yang sebelumnya menjadi markas Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP di Jalan Kamandawa Pati, kini menjadi Sekretariat Partai Hanura. Sunarwi menjabat Sekretaris DPC Hanura Pati.

Sebelum loncat ke Hanura, Sunarwi dikabarkan masuk Partai Nasional Demokrat (NasDem). Namun, saat Ketua Umum Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo masuk Hanura, ia pilih partai tersebut.

Persoalan Sunarwi belum dilengserkan dengan surat keputusan merupakan persoalan administratif. Sunarwi saat ini tidak mewakili partai politik. Surat keputusan yang ditandatanganinya bisa digugat karena tidak sah. [rok]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER