Rabu, 3 September 2014 | 11:36 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Hore, Gaji ke-13 PNS Cair
Headline
(Foto : inilah.com)
Oleh:
nasional - Senin, 1 Juli 2013 | 11:23 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menandatangani Peraturan Pemerintah Nomor 48 Tahun 2013 tentang pemberian gaji, pensiun, tunjangan, bulan ketiga belas dalam tahun anggaran 2013.

Gaji ke-13 diberikan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS), anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI), dan anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri). Selain itu para pejabat negara juga dapat, di antaranya Presiden dan Wakil Presiden.

Sedangkan, penerima pensiun adalah pensiunan pegawai negeri, pensiunan pejabat negara, penerima pensiun janda/duda/anak dari penerima pensun dan penerima pensiun orang tua dari PNS yang tewas.

Penerima tunjangan adalah penerima tunjangan veteran, penerima tunjangan kehormatan anggota KNIP, penerima tunjangan penghargaan perintis pergerakan kebangsaan/kemerdekaan, penerima tunjangan janda/duda dari penerima tunjangan, penerima tunjangan bekas tentara KNIL, para penerima tunjangan orang bagi anggota TNI/Polri yang gugur, penerima tunjangan cacat.

Pegawai negeri yang ditempatkan atau ditugaskan di luar negeri, yang dipekerjakan di luar instansi pemerintah dan gajinya dibayar oleh instansi induknya dan yang diberhentikan sementara, tidak mendapatkan gaji ke-13. Pegawai negeri penerima uang tunggu dan calon pegawai negeri, juga tidak memperoleh gaji ke-13.

Besarnya gaji, pensiun dan tunjangan bulan ketiga belas sebesar penghasilan sebulan yang diterima pada Juni 2013. [setkab]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
1 Komentar
mars
Senin, 1 Juli 2013 | 12:02 WIB
enaknya jadi pegawai negeri, gajinya dibayarin negara. terus utang negara siapa yang bayar????????????????
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER