Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 19 November 2017 | 06:19 WIB

Merajut Indonesia, Menpora Sambangi Pulau Rote

Oleh : Anton Hartono | Minggu, 30 Juni 2013 | 23:25 WIB
Merajut Indonesia, Menpora Sambangi Pulau Rote
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo - (Foto: inilah.com)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Guna mengenalkan pulau-pulau terluar kepada anak anak bangsa, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo menyambangi pulau paling selatan Indonesia yakni Pulau Rote, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Dengan didampingi istri tercintanya, Ismarindayani Priyanti serta Deputi I Bidang Pemberdayaan Pemuda, Alfitra Salamm; Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga, Tunas Dwidharto; dan Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan, Lalu Wildan yang didampingi masing-masing asisten deputi, Roy Suryo mengaku sangat senang, bahkan mengikuti kegiatan yang digelar mulai 27-28 Junit 2013 itu hingga larut malam bersama pemuda setempat.

"Acaranya luar biasa, bahkan saya mengikuti kegiatan sampai larut malam bersama pemuda setempat," ujar Roy, Minggu (30/6/2013).

Menurutnya kegiatan merajut Indonesia itu bertujuan meneguhkan kembali sikap ke-Indonesiaan serta cinta tanah air pada diri pemuda dan memperkuat komitmen dalam menegakkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Karena itu dirinya menggalang aktifitas kreatif sekaligus unjuk prestasi di bidang kepemudaan dan olahraga untuk membangun optimisme pemuda untuk masa depan Indonesia.

Merajut Indonesia ini difokuskan di lima titik diantaranya Pulau Miangas (Sulawesi Utara), Pulau Rote (NTT), Pulau Sabang (Nangroe Aceh Darussalam, Merauke (Papua Barat) dan Samarinda (Kalimantan Timur).

Roy menceritakan, perjalanan di Pulau Rote dirasa sangat mengesankan. Bahkan dirinya bersama rombongan mendapatkan sambutan luar biasa dengan menggelar acara adat Hus atau menunggang kuda ketangkasan.

"Merajut Indonesia mengandaikan adanya kesadaran kolektif untuk merawat kebersamaan di bawah payung NKRI. Oleh karena itu para pemuda pemilik sah Indonesia masa depan, teruslah menjadi pemuda garda depan bangsa Indonesia," tambahnya.

Komentar

 
Embed Widget

x