Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 30 Agustus 2015 | 08:31 WIB
Hide Ads

Anggota TNI Tewas Ditembaki di Puncak Jaya, Papua

Oleh : Bayu Hermawan | Selasa, 25 Juni 2013 | 20:50 WIB
Anggota TNI Tewas Ditembaki di Puncak Jaya, Papua
ist

INILAH.COM, Jakarta - Aksi penembakan yang dilakukan oleh kelompok sipil bersenjata di Papua kembali terjadi. Seorang anggota TNI Yonif 753 Letda I Wayan Sukarta dan seorang warga sipil, Tono, tewas setelah mobil yang tengah mereka kendarai dihadang dan ditembaki di Distrik Ilu Kabupaten Puncak Jaya, pada Selasa (25/6/2013), sekitar pukul 14.00 WIT.

"Benar ada aksi penembakan di Kampung Jigonekme, Distrik Ilu, Kabupaten Puncak Jaya, Papua. Dua orang tewas dalam peristiwa itu," ujar Kabid Humas Polda Papua, Kombes I Gede Sumerta Jaya, melalui pesan singkat.

Kabid Humas menjelaskan, penembakan berawal ketika Letda I Wayan Sukarta, yang merupakan komandan pos dan dua anggotanya yakni Prada Andi dan Prada Supiyoko hendak kembali ke pos mereka setelah berkunjung ke Kepala Kampung Jigonikme, denga menggunakan mobil Ford Ranger yang dikemudikan korban Tono.

Tiba-tiba, begitu kendaraan berada tak jauh dari jembatan jalan Trans Kabupaten Puncak Jaya-Tolikara, mereka dihadang oleh kelompok bersenjata dan langsung ditembaki. Dua orang anggota TNI lainnya kemudian meminta bantuan, namun saat bantuan tiba nyawa anggota Kopassus dan sopirnya itu tak bisa diselamatkan.

"Lettu I Wayan Sukarta anggota Yonif 753 mengalami luka tembak di bagian kepala, luka tembak pada tulang kering kaki kanan, luka bacok pada bahu kanan, luka bacok pada paha kanan, dan luka luka iris pada pipi kiri. Sedangkan Tono, mengalami luka bacok pada kepala bagian belakang, luka bacok pada punggung," jelas Sumerta.

Saa ini kedua korban sudah dievakuasi ke Ilu. Kelompok bersenjata itu juga mengambil satu pucuk senjata api jenis FN milik korban, serta mobil yang digunakan anggota TNI dibakar dilokasi kejadian.[bay]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.