Selasa, 30 September 2014 | 22:50 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Hari Ini DPR Sahkan RUU Ormas
Headline
Ketua Pansus RUU Ormas, Abdul MAlik Haramain - (Foto : istimewa)
Oleh: Ajat M Fajar
nasional - Selasa, 25 Juni 2013 | 06:01 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) hari ini akan menggelar sidang paripurna yang akan membahas soal laporan pembahasan Rancangan Undang-undang (RUU) Ormas.

Dalam paripurna yang akan dimulai pada pukul 10.00 WIB seluruh anggota akan mendengarkan laporan pembahasan soal RUU Ormas yang sudah dibahas dalan disetujui ditingkat Panitia Khusus (Pansus).

Ketua Pansus RUU Ormas, Abdul MAlik Haramain mengatakan, pembahasan RUU Ormas di tingkat Pansus sudah selesai namun masih ada satu fraksi yang tidak belum menyetujui terkait beberapa pasalnya.

"Menurut jadwal, tanggal 25 Juni akan dibawa ke paripurna untuk disahkan," ujar Ketua Pansus RUU Ormas Abdul Malik Haramain.

Fraksi yang hingga saat ini belum menyepatai adalh Fraksi PAN, sisanya delapan fraksi lainnya telah setuju dan menyepakati untuk disahkan di sidang paripurna hari ini.

RUU Ormas ini sendiri banyak menuai pro dan kontra khususnya di berbagai Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Ormas-ormas di Indonesia. Salah satu yang menjadi perdebatan adalah soal adanya audit pendanaan dari ormas tersebut.

Selain itu ada juga pasal yang menjadi perdebatan adalah soal pemberian sanksi dan pembekuan Ormas yang diangga melanggar ketentuan perundang-undangan.[jat]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
1 Komentar
Iing Syafei
Selasa, 25 Juni 2013 | 12:41 WIB
Segera syahkan agar negeri ini tdk terjerumus ke masyarakat anarkis,lebebasan yg kebablasan dampak reformasi yg melenceng dari komsep awal.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER