Kamis, 28 Agustus 2014 | 16:15 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Delapan Perusahaan Pembakar Hutan Riau
Headline
Kebakarn hutan - (Foto: ilustrasi)
Oleh: Agus Rahmat
nasional - Sabtu, 22 Juni 2013 | 01:37 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Pemerintah mengaku ada 8 perusahaan yang melakukan pembakaran hutan di Pekanbaru Riau. Diantaranya adalah perusahaan dari Singapura.

Menteri Lingkungan Hidup Balthasar Kambuaya mengaku kalau pihaknya telah mengantongi 8 perusahaan tersebut.

"Sudah bekerja tim. Kita ikuti saja investigasinya sudah dilakukan. Perusahaan yang membakar itu sudah tahu nama-nama perusahaan dan darimana itu. Nanti besok (Sabtu, 22/6/2013) diperkirakan ada 8 perusahaan," jelas Kambuaya, Jakarta, Jumat (21/6/2013).

Dari 8 perusahaan tersebut, diakuinya ada diantaranya dari Singapura. Singapura juga terkena dampak dari kebakaran hutan ini. Akibat asap juga sampai ke Singapura dan Malaysia.

Dia menjelaskan, setelah melakukan penyelidikan oleh internal Kementerian LH, maka ditemukan 8 perusahaan tersebut. Mereka dianggap sebagai pelaku pembakaran hutan.

"Kita tidak tahu (apakah bisa lebih dari 8, red). Sedang dilakukan investigasi terus begitu. Sementara itu dilpaorkan delapan," katanya.

Pihak Singapura sendiri meminta Indonesia segera mengatasi asap tersebut. Singapura mengaku menyerahkan ke Indonesia apabila ada perusahaan Singapura yang terlibat. Pemerintah Singapura tidak mempersoalkan jika dibawa ke jalur hukum. [gus]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER