Minggu, 21 September 2014 | 03:01 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Belum Sejam Ditahan, Rusli Zainal Dibesuk Istri
Headline
Gubernur Riau Rusli Zainal - (Foto: inilah.com)
Oleh: Firman Qusnulyakin
nasional - Jumat, 14 Juni 2013 | 18:26 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Belum ada satu jam semenjak Gubernur Riau Rusli Zainal ditahan di Rutan KPK, tersangka kasus korupsi hutan itu dibesuk oleh istrinya, Septiana.

Wanita yang hadir mengenakan baju putih dan jilbab hitam itu ditemani oleh puluhan kerabat Ketua DPD Riau Partai Golkar itu.

Setelah sempat tertahan oleh petugas keamanan KPK, akhirnya Istri Septiana dan anak laki-laki Rusli diizinkan untuk masuk ke dalam Rutan yang terletak di lantai dasar KPK itu untuk membesuk. Keduanya diberikan waktu selama 30 menit untuk membesuk Rusli.

Sebelumnya, Juru Bicara KPK Johan Budi Sapto Prabowo mengatakan, penahanan terhadap Politikus Partai Golkar itu dilakukan berkaitan kasus proses pengesahaan Izin Usaha Pemanfaatan Hutan Tanaman Industri.

"Yang bersangkutan ditahan setelah jalani pemeriksaan sebagai tersangka izin kehutanan di Kabupaten Pelalawan dan Siak," ujar Johan Jumat petang.

Rusli dijerat dengan pasal 2 dan Pasal 3 Undang-undang Nomor 30 tahun 2001 tentang Tipikor dengan ancaman 20 tahun penjara.

Untuk kepentingan penyidikan, Ketua DPP Partai Golkar itu ditahan untuk 20 hari pertama di di Rutan KPK. [mvi]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER