Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 30 Agustus 2015 | 12:58 WIB
Hide Ads

Tafsir Bakal Dicopot Sebagai Warek UI

Oleh : Wahyu Praditya Purnomo | Jumat, 14 Juni 2013 | 08:10 WIB
Tafsir Bakal Dicopot Sebagai Warek UI
mantan Wakil Rektor UI, Tafsir Nurchamid - (Foto : istimewa)

INILAH.COM, Jakarta - Setelah ditetapkan tersangka oleh KPK dalam kasus dugaan korupsi pengadaan instalasi teknologi informasi di Perpustakaan UI tahun anggaran 2010/2011, Tafsir Nurchamid juga bakal dicopot dari jabatan wakil rektor UI.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Kantor Komunikasi Universitas Indonesia (UI), Farida Haryoko. Farida mengatakan, per tanggal 22 Juni nanti, jabatan Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Manusia dan Layanan Administrasi Umum UI, tak lagi diemban Tafsir Nurchamid.

"Tanggal 22 Juni akan ada sertijab. Mulai dari SU, Wakil Rektor 1, Wakil Rektor 2 dan Wakil Rektor 3," kata Farida, Jumat (14/6/2013).

Dikatakannya, status tersangka yang ditetapkan KPK terhadap Tafsir Nurchamid, membuat seluruh sivitas akademika UI prihatin. "Ini kan baru tersangka ya, tapi kalau memang betul kita civitas akademika UI prihatin banget pastinya," akunya.

Ia pun menyerahkan seluruhnya kasus dugaan korupsi yang melibatkan Tafsir, kepada proses hukum yang berlaku.

Seperti diketahui, KPK menetapkan Wakil Rektor bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Universitas Indonesia (UI) Tafsir Nur Chamid sebagai tersangka pertama dalam kasus dugaan korupsi proyek pengadaan IT perpustakaan di UI.

Dalam kasus ini, Tafsir dianggap telah melanggar Pasal 2 ayat (1) atau Pasal 3 UU Tindak Pidana Korupsi ayat (1) ke-1 KUHP. Dimana, dia telah menyalahgunakan wewenang dalam proyek seninal Rp 21 miliar tahun anggaran 2010-2011.[dit]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.