Rabu, 23 Juli 2014 | 06:36 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Daftar Caleg Sementara Dilengkapi Foto dan CV
Headline
(Foto : ilustrasi)
Oleh: Silviana Ramadhani
nasional - Selasa, 11 Juni 2013 | 22:02 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta- Komisi Pemilhan Umum (KPU) akan mengumumkan daftar nama calon legislatif sementara (DCS) melalui situs resminya kpu.go.id dan media cetak pada 13 Juni nanti.

Dalam daftar tersebut tercetak nama, daerah pemilihan, dan partai pengusungnya. Akan pula disertakan CV mereka. “Jadi diputuskan bahwa berkas BB 11 yakni yang memuat daftar riwayat hidup akan dipindai mulai besok. Ini juga akan kami anjurkan ke KPU daerah,"ujar Hadar Nafiz Gumay, Komisioner KPU saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Selasa (11/6/2013).

Dengan dilengkapi CV, KPU berharap masyarakat dapat lebih maksimal mengontrol dan memberikan masukan tentang para Bacaleg. "Jadi dengan ada nama dan riwayat hidup masyarakat bisa lihat ini, jika mau memberi masukan ya silakan sampaikan ke kami. Kami berharap dengan ini masyarakat lebih punya informasi, untuk memberi masukan," tandasnya.

Meski penerimaan masukan secara resmi baru dibuka pada tanggal 13-27 Juni, namun Hadar mengaku hingga saat ini telah banyak masukan yang masuk ke KPU.

"Sekarang sudah banyak masukan itu, tapi belum kami olah. Nantinya akan di olah per parpol. Setelah itu di dalamnya akan kami pilah-pilah. Kalau ada kaitannya dengan moralitas, atau mantan narapidana misalnya, atau hal lain silahkan disampaikan." [tjs]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER