Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 29 Januari 2015 | 15:17 WIB
Hide Ads

Waspada Alamat Email Palsu cybercrime@polri.go.id

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Senin, 10 Juni 2013 | 11:14 WIB
Waspada Alamat Email Palsu cybercrime@polri.go.id
Ilustrasi - ist

INILAH.COM, Jakarta - Polisi meminta masyarakat waspada terhadap email pengaduan cybercrime@polri.go.id. Alamat email pengaduan untuk kasus penipuan yang beredar tersebut palsu.

"Ternyata setelah dikroscek di Bareskrim Mabes Polri alamat email tersebut (cybercrime@polri.go.id) bukan milik Polri, itu email kosong penipuan," kata Kasubag Humas Polres Jakarta Selatan, Kompol Aswin kepada INILAH.COM, Senin (10/6/2013).

Ia menjelaskan, alamat email di atas biasanya disebarkan oleh para pelaku melalui pesan singkat SMS. Alamat email atau surat elektronik tersebut dipakai untuk melaporkan apabila masyarakat menjadi korban penipuan online. Setelah itu, pihak kepolisian akan menindaklanjuti untuk memblokir rekening penipu.

"Namun, kami pihak kepolisian meminta kepada masyarakat agar mengabaikan pesan singkat tersebut mulai saat ini. Karena itu alamat email palsu, sebelumnya hal ini juga pernah disampaikan oleh Bapak Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Suhardi Alius," kata Aswin.

Untuk diketahui, beberapa waktu lalu sempat beredar informasi via pesan pendek telepon seluler yang berisi:

'Jika kalian mengalami penipuan dalam transaksi ONLINE, cukup kirim kronologis dan nomor rekening si penipu ke email cybercrime@polri.go.id. Informasi menyesatkan itu juga ditambahi keterangan: POLRI akan langsung bertindak dengan memblokir ATM si penipu & melacak keberadaannya utk di tindak sesuai hukum. Share ke teman2 yg lain utk membantu mencegah maraknya penipuan online'. [mvi]

3 Komentar

Image Komentar
NASOHA - Senin, 6 Oktober 2014 | 10:08 WIB
Jadi alamat yg benar apa pak polisi.
Image Komentar
KHARIS - Jumat, 1 November 2013 | 07:52 WIB
Selamat pagi. alamat yang sebenarnya apa yaaa !!!
Image Komentar
ZULFIKAR - Sabtu, 24 Agustus 2013 | 23:36 WIB
Jadi, email yg benarnya apa ya pak ?

Kirim Komentar

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.