Find and Follow Us

Sabtu, 24 Agustus 2019 | 12:41 WIB

KPK Validasi Keterlibatan Priyo pada Kasus Alquran

Oleh : Firman Qusnulyakin | Sabtu, 8 Juni 2013 | 10:43 WIB
KPK Validasi Keterlibatan Priyo pada Kasus Alquran
Juru bicara KPK Johan Budi Sapto Prabowo - (inilah.com/Agus priatna)

INILAH.COM, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mengusut dugaan keterlibatan Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso dalam korupsi pengadaan Alquran di Kementerian Agama.

"KPK validasi sejauh kebenaran dan informasi yang diperoleh, termasuk keterangan dari persidangan dengan bukti-bukti yang lain," kata Juru bicara KPK Johan Budi Sapto Prabowo, Sabtu (8/6/2013).

Dugaan Priyo mendapat fee satu persen dari proyek Alquran masih perlu diuji kembali, meskipun hal itu muncul dalam persidangan. Namun, KPK sendiri belum berencana untuk melakukan pemeriksaan terhadap Priyo.

Meskipun dua terdakwa sudah divonis, dugaan penyuapan tetap terus dikembangkan. Selain itu, KPK juga menyidik dugaan korupsi di pengadaan barang dan jasa proyek Alquran dan proyek laboratorium komputer.

"Jadi, kasus dugaan suapnya masih jalan. Selain terdakwanya banding, di sisi lain KPK melakukan penyidikan barang dan jasa pengadaan Alquran dan laboratorium komputer," kata Johan.

Dalam kasus ini, Priyo sudah membantah menerima fee. Sementara Zulkarnaen Djabar (ZD) yang divonis 15 tahun penjara juga membantah pernah menyebut nama Priyo, tapi satu sisi dia berjanji akan membongkar kasus ini.

"Nanti saya sebutkan siapa-siapa saja yang terlibat. Nanti pada saat banding saya akan ungkap yang terlibat," kata Zulkarnaen usai sidang vonisi dirinya, Kamis (30/5/2013). [mvi]

Komentar

x