Kamis, 30 Oktober 2014 | 19:57 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Pilgub Sumsel Bareng Pilkada Empat Kabupaten
Headline
(inilah.com/Ardhy Fernando)
Oleh: Firman Qusnulyakin
nasional - Kamis, 6 Juni 2013 | 11:14 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Palembang - Masyarakat Sumatera Selatan (Sumsel) hari ini bakal memberikan hak suaranya untuk memilih Gubernur-Wakil Gubernur lima tahun mendatang. Sebanyak 5.820.453 jiwa bakal ikut serta dalam pesta demokrasi itu.

Pilgub Sumsel kali ini berbarengan dengan empat kabupaten yakni Banyuasin, Empat Lawang, Lahat, dan Ogan Komering Olir (OKI).

Ada empat pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Sumsel yang akan bersaing. Yaitu, pasangan nomor urut 1 Eddy Santana Putra-Anisja Djuwita Supriyanto alias Wiwiet Tatung (ESP-WIN), nomor urut 2 Iskandar Hasan-Hafisz Tohir, pasangan nomor urut 3, Herman Deru-Maphilinda (DerMa), dan pasangan nomor urut 4 Alex Noerdin-Ishak Mekki.

Dua lembaga survei nasional Indo Barometer dan Lembaga Survei Indonesia (LSI) diperbolehkan untuk melakukan hitungan cepat (Quick Count) di berbagai tempat pemungutan suara (TPS) seluruh Sumsel.

"Akan tetapi hasil penghitungan cepat tersebut belum 100% karena margin errornya 1 hingga 5%. Lagipula, keputusan akhir tetap pada pedoman manual KPU," ujar Komisior KPU Sumsel Ong Berlian

Pemilih Sumsel 5.825.765 orang tersebar di 15 kabupaten/kota, dengan jumlah PPK 230, PPS 3.201, dan 16.579 TPS. [yeh]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER