Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 28 Agustus 2015 | 19:51 WIB
Hide Ads

Polda Bali Bubarkan Adu Anjing Pitbull

Oleh : Dewa Putu Sumetra | Minggu, 2 Juni 2013 | 18:10 WIB

Berita Terkait

Polda Bali Bubarkan Adu Anjing Pitbull
kapolsek Denpasar Timur, AKP I Putu Suprama - ist

INILAH.COM, Denpasar - Petugas Polda Bali membubarkan arena adu anjing jenis pitbull di wilayah Denpasar. Dalam penggrebekan itu, petugas menahan 5 orang pemilik anjing pitbull untuk dimintai keterangan.

"Gelar adu anjing ini sudah kita bubarkan. Sebanyak 5 orang pemilik anjing pitbull yang diduga sebagai penyelenggara ini ditahan untuk dimintai keterangan," ujar kapolsek Denpasar Timur, AKP I Putu Suprama, Minggu (2/6/2013).

Suprama mengaku, penggerebegan itu berawal adanya informasi dari sejumlah kalangan pecinta binatang tentang adanya adu anjing pitbull di kawasan Denpasar. Berdasarkan pengecekan awal, keramaian terlihat di sekitaran jalan Trengguli, Kecamatan Penatih, Denpasar.

"Setelah diadakan pengecekan, ternyata adu anjing sedang berlangsung dengan melibatkan sindikat antar provinsi," ujarnya lagi.

Lebih lanjut ia mengatakan, adu anjing pitbull tersebut awalnya dijadwalkan mengadu 17 pasang pitbull. Namun pada pertarungan ke-8, adu anjing itu berhasil dibubarkan petugas.

"Setiap pertarungan kelas dibawah 25 kg berat pitbull ini berlangsung selama kurang lebih 10 menit," katanya.

Terkait pengenaan pasal tentang penelantaran hewan atau perjudian, Suprama menyatakan masih menunggu hasil penyelidikan dari sejumlah oknum penyelenggara yang sementara ini sudah tahan.

American Pitbull Terrier merupakan anjing yang sangat kuat, bersemangat dan mempunyai kesetiaan yang tinggi terhadap tuannya. Anjing Pitbull mempunyai tubuh yang berotot, kekar, dan dikenal sangat gesit.[bay]

Tag :

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.