Rabu, 3 September 2014 | 11:34 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Wajib Militer, Apa Perlunya di Indonesia?
Headline
Wakil Ketua DPD, La Ode Ida - inilah.com
Oleh: Marlen Sitompul
nasional - Jumat, 31 Mei 2013 | 17:28 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Komisi I DPR sedang menggodok Rancangan Undang-undang (RUU) tentang Komponen Cadangan (Komcad) Pertahanan Negara. RUU itu mewajibkan rakyat untuk Wajib Militer (Wamil).

Wakil Ketua DPD, La Ode Ida mengatakan, Wamil tidak terlalu relevan untuk diterapkan di Indonesia. Sebab, Indonesia tidak dalam perang dan dalam ancaman. Hubungan antarnegara tetangga juga amat cair

"Sekarang Wamil apa urgensinya. Sistem pertahanan dunia tidak lagi mengarah perang. Hubungan antar negara dialog di bawah PBB atau ASEAN. Indonesia tidak miliki ancaman berarti," kata La Ode, di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (31/5/2013).

Menurutnya, pemerintah seharusnya meningkatkan jiwa nasionalisme rakyat, sehingga rasa cinta terhadap tanah air kian tertanam.

"Perlu dikembangkan doktrin ke-Indonesia-an sehingga fanatisme kita bersatu dalam Indonesia lebih kental, lebih tegas," tegas politikus PAN itu.

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER