Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 28 Desember 2014 | 06:32 WIB
Hide Ads

Spanduk PKS Tolak Penaikan BBM Marak di Makassar

Oleh : Suriani | Jumat, 31 Mei 2013 | 13:18 WIB
Spanduk PKS Tolak Penaikan BBM Marak di Makassar
inilah.com

INILAH.COM, Makassar - Penetapan penaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi oleh pemerintah pada Juni 2013 ditentang banyak pihak. Jika mahasiswa dan lembaga masyarakat berunjuk rasa menolaknya hal itu sudah biasa.

Namun, di Makassar penolakan terhadap kebijakan tersebut kini terang-terangan dilakukan Partai Keadilan sejahtera (PKS). Bentuk penolakan PKS dilakukan dengan memasang spanduk hampir di setiap jalan di Makassar yang bertuliskan "PKS Menolak Kenaikan BBM".

Di pertigaan Jalan Andi Pangerang Pettarani, dan Jalan Sultan Alauddin, misalnya. Di sebuah tiang tergantung spanduk penolakan penaikan harga BBM di kain putih dan merah. Di ujung spanduk ada lambang PKS.

Seperti diketahui, PKS merupakan partai koalisi pemerintah. Tapi kini terang-terangan menolak kebijakan pemerintah terkait penaikan harga BBM yang rencananya akan direalisasikan usai penetapan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) Perubahan 2013.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKS Sulsel, Andi Akmal Pasluddin saat dikonfirmasi INILAH.COM mengakui, PKS menolak penaikan harga BBM semata-mata karena mengedepankan kondisi masyarakat. Penolakan harga BBM tidak ada hubungannya dengan kolaisi di pusat.

"Ini tidak ada hubungannya dengan koalisi, karena kami menolak penaikan BBM karena aspirasi masyarakat yang hidupnya akan semakin sulit. Penaikan BBM otomatis membuat harga-harga kebutuhan pokok akan naik juga," tandas Akmal. [yeh]

Tag :

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.