Jumat, 28 November 2014 | 22:39 WIB
Follow Us: Facebook twitter
MUI Jabar Ikut Investigasi Sekte Seks Bebas
Headline
IST
Oleh: Ahmad Sayuti
nasional - Rabu, 29 Mei 2013 | 13:02 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Bandung- Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat (Jabar) dalam waktu dekat akan melakukan investigasi kebenaran keberadaan sekte seks bebas di Kota Bandung.

"Kita akan melakukan investigasi," kata Sekretaris Umum MUI Jabar Raffani Akhyar kepada wartawan di Kantornya, Jalan RE Martadinata, Rabu (29/5/2013).

Raffani menyebutkan, untuk laporan secara resmi dari MUI kota dan masyarakat belum pernah diterima. Tapi, Raffani sudah mendengar isu yang berhembus tersebut.

Raffani mengaku ingin bertemu langsung dengan orang tersebut baik dengan pimpinan ataupun anggotanya.

"Informasi yang berkembang di masyarakat sudah terdengar minggu-minggu ini," paparnya.

Ia mengungkapkan, sebenarnya dulu pada tahun 2000 hingga 2005 pernah terdengar isu serupa, namun nama kelompoknya belum diketahui, dan pada saat diinvestigasi kelompok tersebut sudah hilang.

"Ya, karena belum ada bukti. Perlu pengkajian juga. Sesat itu jika aliran berbasis agama tapi menyimpang dari ajaran agama. Seperti Surga Eden, Islam Hanif, dan Amanat Keagungan Ilahi. Kalau aliran itu merujuk kepada budaya dan keyakinan lokal tanpa dikaitkan dengan ajaran agama, itu bukan sesat," tandasnya. [ito]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER