Kamis, 31 Juli 2014 | 00:11 WIB
Follow Us: Facebook twitter
KPK Periksa Tersangka Simulator SIM Budi Susanto
Headline
Tersangka Simulator SIM Budi Susanto - (Foto : istimewa)
Oleh: Firman Qusnulyakin
nasional - Senin, 27 Mei 2013 | 13:00 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap beberapa saksi dalam kasus dugaan korupsi proyek simulator SIM di Korlantas Polri.

Saksi yang dihadirkan adalah Direktur PT Citra Metalindo Mandiri Abadi Budi Susanto, Jeni Anggraeiningsih karyawan Bank Mandiri, dan Elly Sukanti, karyawan dari BNI.

"Ketiga diperiksa sebagai saksi," ujar Kabag Pemberitaan KPK Priharsa Nugraha, Senin (27/5/2013).

Dalam kasus simulator SIM ini, Budi juga ditetapkan sebagai tersangka. Dia bersama Irjen Pol Djoko Susilo, Brigjen Pol Didik Purnomo, dan Sukotjo S Bambang diduga melakukan tindak pidana korupsi yang menimbulkan kerugian negara hingga Rp144 miliar.

Adapun, PT CMMA yang dipimpin Budi merupakan pemenang tender proyek simulator roda dua dan roda empat dengan nilai proyek Rp196,8 miliar. Perusahaan itu kemudian diduga membeli barang dari PT Inovasi Teknologi Indonesia milik Sukotjo dengan harga yang jauh lebih murah. Barang simulator diduga dibeli PT CMMA dari PT ITI dengan harga sekitar Rp 90 miliar.

Selain itu, Sukotjo pernah mengaku diminta Budi untuk mengantarkan uang Rp2 miliar ke Djoko Santoso.[mvi]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER