Kamis, 28 Agustus 2014 | 06:12 WIB
Follow Us: Facebook twitter
MM Billah dan Suwarsono, Penasihat Baru KPK
Headline
(Foto : inilah.com)
Oleh: Firman Qusnulyakin
nasional - Kamis, 23 Mei 2013 | 17:32 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Proses pemilihan Dewan Penasehat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya tuntas dan Pimpinan KPK menunjuk dua penasihat menggantikan Said Zainal Abidin dan Abdullah Hehamahua yang pensiun dan tidak ingin menambah masa bhaktinya. Penasihat baru KPK itu adalah MM Billah dan Suwarsono.

Pengumuman penasihat baru itu diumumkan oleh Sekretaris Jendral (Sekjend) KPK Anis Said Basalamah dalam konferensi pers resmi, Kamis (23/5/2013). Menurutnya, Pimpinan KPK menindaklanjuti hasil seleksi dari Panitia Seleksi yang diketuai Imam Prasodjo ini. Delapan orang yang lolos seleksi kemudian ikuti seleksi wawancara langsung dengan Pimpinan KPK dan juga menerima masukan dari masyarakat soal rekam jejak para Calon Pensehat itu.

"Pimpinan pun perhatikan masukan dari masyarakat, Pimpinan apresiasi masukan masyarakat untuk para calon penasehat," ujar Said.

Hasil dari berbagai pertimbangan dan masukan dari masyarakat, Pimpinan KPK putuskan dua orang sebagai Dewan Penasehat KPK 2013-2017, yaitu Muh Mu'htazim Billah dari unsur LSM dan Kandidat Doktor Sosilogi UI. Kedua Suwarsono, seorang akademisi jebolan magister University Of Hawaaii, Honolulu, Amerika Serikat.

"Dewan Penasehat itu dilantik Senin tanggal 27 Mei 2013 pukul 15.00 WIB," ujar Anis.

Anggota Pansel terdiri dari Imam Prasodjo, Ahmad Syafii Maarif, Mochtar Pabotinggi, Bibit Samad Rianto, Yunus Husein. [tjs]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER