Rabu, 3 September 2014 | 01:49 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Usai Lebaran, KPU Umumkan Daftar Tetap Caleg
Headline
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Husni Kamil Manik - (Foto : inilah.com/Ardhy Fernando)
Oleh: Fadly Zikry
nasional - Rabu, 22 Mei 2013 | 22:02 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Husni Kamil Manik memastikan daftar calon tetap (DCT) calon legislatif (Caleg) DPR RI diumumkan pada akhir Agustus 2013. Sebelumnya, daftar calon sementara (DCS) diumumkan terlebih dulu pada Juni.

"Penetapan DCS pada 12 Juni 2013. DCT tanggal 25 Agustus (diumumkan)," ujarnya di gedung KPU, Rabu (22/5/2013).

Hari ini, KPU resmi menutup penyerahan data perbaikan atau perubahan caleg. Mulai hari ini KPU akan memvalidasi data caleg partai politik peserta pemilu dan dalam waktu seminggu kedepan, KPU akan mengumumkan tahapan proses penataan arsip para caleg.

"Yang diumumkan itu subtahapan dan tahapan proses dokumentasi dan penataan arsip, hasilnya bisa kita publikasi," terangnya.

Untuk caleg yang belum melengkapi data berupa kekurangan foto copy KTP dan Ijazah maka KPU memberi tenggat waktu hingga dini hari nanti. Namun, apabila tidak lolos verifikasi data saat DCS dan DCT nanti diumumkan, maka pasca-penyerahan data perbaikan hari ini, KPU tidak lagi menerima data perbaikan apabila diajukan kembali oleh partai yang bersangkutan. [tjs]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER