Rabu, 23 April 2014 | 17:51 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Darin Mumtazah, Tergolong Pustun atau Jawa Sarkiah
Headline
Darin Mumtazah dan Luthfi Hasan Ishaaq
Oleh:
nasional - Rabu, 22 Mei 2013 | 14:35 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Darin Mumtazah, pelajar yang mangkir dari pemeriksaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), sedang disorot.

Dua kali dipanggil, tidak pernah datang. Keberadaannya pun belum diketahui. Rumah kontrakan yang sempat ditinggalinya di Jatinegara, Jakarta Timur, kosong sejak sebulan lalu.

Darin dikait-kaitkan dengan istilah pustun dan jawa sarkiyah yang muncul dalam rekaman obrolan tersangka Luthfi Hasan Ishaaq dan Ahmad Fathanah yang diungkap di persidangan kasus suap impor daging sapi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Jumat (17/5/2013).

Istri-istri antum (Luthfi) sudah menunggu semua," ucap Fathanah kepada Luthfi sambil terkekeh.

Luthfi pun membalas ucapan Fathanah itu dengan tertawa, lalu berkata, "Yang mana saja?"

"Ada semuanya," ucap Fathanah.

Setelah itu, Luthfi bertanya lagi, "Yang pustun, pustun apa jawa sarkiah?"

"Pustun," jawab Fathanah kemudian terdengar tawa


Belum bisa dipastikan apa maksud kata "pustun" dan "jawa sarkiah" dalam percakapan itu. Dugaan yang muncul, pustun adalah sebutan untuk orang-orang Pakistan, Afganistan, atau yang berasal dari etnis di Timur Tengah. Sedangkan jawa sarkiah berarti Jawa Timur. "Sarkiah" dalam bahasa Arab berarti timur.

Luthfi memang beristri lebih dari satu, salah satunya pernah diperiksa pekan lalu oleh KPK. Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu ogah berbicara soal wanita yang dikabarkan keturunan Arab.

Kabar kedekatan Luthfi dan Darin dimentahkan oleh ibunda Darin. Umi, sapaan akrabnya, membantah anaknya pernah nikah siri dengan petinggi PKS itu. [rok]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER