Senin, 21 April 2014 | 03:55 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Mentan Jadi Saksi Sidang Suap Sapi
Headline
Menteri Pertanian Suswono - Inilah.com/Ardhy Fernando
Oleh: Firman Qusnulyakin
nasional - Jumat, 17 Mei 2013 | 08:10 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikopr) akan kembali menggelar sidang lanjutan perkara suap pengurusan kuota impor daging di Kementerian Pertanian, hari ini.

Agenda sidang mendengarkan keterangan saksi-saksi yang dihadirkan oleh jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Saksi yang bakal dihadirkan, salah satunya Menteri Pertanian Suswono.

Sejumlah saksi penting akan diagendakan, untuk dua terdakwa, Arya Abdi Effendi dan Djuard Effendi. Keduanya merupakan Direktur PT Indoguna Utama yang ditangkap KPK saat memberikan suap kepada Ahmad Fathanah, orang dekat mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq.

"Saksinya Ahmad Fathanah, Luthfi Hasan Ishaaq, Mentan Suswono, dan Maharani," kata pengacara kedua terdakwa, Denny Kailimang melalui pesan singkat, Jumat (17/5/2013).

Ahmad Fathanah dan Luthfi Hasan Ishaaq juga merupakan tersangka kasus. Fathanah ditangkap bersama Djuard dan Arya karena diduga menerima hadiah atau janji terkait pengurusan kuota impor daging. Berselang sehari, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kemudian menangkap Luthfi Hasan.

Dalam pengembangannya, Luthfi dan Fathanah juga dijerat tindak pidana pencucian uang. Sementara Mentan Suswono sudah dua kali diperiksa penyidik terkait kasus.

Sedangkan Maharani adalah seorang mahasiswi yang ditangkap bersama Ahmad Fathanah di Hotel Le Meridien. Penyidik menemukan barang bukti uang Rp10 juta dari Maharani yang merupakan pemberian Fathanah. [rok]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER