Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 30 Januari 2015 | 07:24 WIB
Hide Ads

Inilah Kecurangan Pilkada Bali di Buleleng

Oleh : Dewa Putu Sumerta | Kamis, 16 Mei 2013 | 17:56 WIB
Inilah Kecurangan Pilkada Bali di Buleleng
Pemilihan Gubernur Bali - (Foto: inilah.com/ilustrasi)

INILAH.COM, DenpasarPanitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Bali mencium aroma kecurangan di TPS 3 di Desa Bungkulan, Kecamatan Sawan, Buleleng, Bali saat berlangsung pemungutan suara Pilgub Bali, Rabu (15/3/2013). Karena itu, Panwaslu meminta pemungutan ulang di TPS tersebut.

Ketua Panwaslu Bali Made Wena pihaknya sudah mencermati pelaksanaan pencoblosan di TPS 3 di Kabupaten Buleleng. Proses pemungutan suara di TPS itu telah terjadi tindak pidana pemilu yang diduga dilakukan Ketua Kelompok Panitia Penyelenggara Pemilu (KPP5) dan seorang warga.

"Konsekuensinya adalah di TPS tersebut harus dilakukan pemungutan suara ulang. Ada dua persyaratan yang terpenuhi dilakukannya pemungutan suara ulang pertama prosedur pemungutan sudah tidak standar," ujar Wena di kantornya, Kamis (16/5/2013).

Hal kedua, kata Wena ada seorang pemilih yang menggunakan hak pilihnya lebih dari satu kali dengan mencoblos lebih dari satu surat suara. "Saya harap, pencoblosan ulang itu bisa segera direalisasikan dalam jangka Waktu tujuh hari ke depan atau paling lambat tanggal 22 Mei 2013 mendatang," tegasnya. [tjs]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

37770

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.