Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 23 Desember 2014 | 11:02 WIB
Hide Ads

Kasus Daging Impor, Ridwan Bukan Kader PKS

Oleh : Ajat M Fajar | Kamis, 16 Mei 2013 | 17:40 WIB
Kasus Daging Impor, Ridwan Bukan Kader PKS
Ridwan Hakim - (inilah.com/Agus priatna)

INILAH.COM, Jakarta - Nama anak Ketua Majelis Syuro PKS, Hilmi Aminuddin, Ridwan Hakim disebut-sebut ikut terlibat dalam persidangan tindak pidana korupsi kasus suap kuota impor daging sapi.

Hal ini terungkap dalam pengakuan Komisaris PT Radina Niaga Mulia, Elda Devianne Adiningrat saat bersaksi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta.

Menanggapi hal ini Juru Bicara PKS, Mardani Ali Sera mengatakan, Ridwan bukanlah kader partai tersebut. Hal ini diperkuat dengan tidak pernahnya Ridwan aktif dalam setiap kegiatan PKS.

"Tidak pernah, setahu saya tidak. Kalau ditanya Ridwan yang mana, mukanya kadang lupa. Ditanya aja ke Ridwannya, beliau kan tinggal di Bandung barat," kata Mardani di Gedung DPR, Senayan, Kamis (16/5/2013).

Sementara itu, Ketua Fraksi PKS Hidayat Nur Wahid mengaku dirinya mengenal sosok Ridwan secara pribadi. Namun Ridwan bukan kader PKS.

"Bahwa beliau putera Pak Hilmi iya. Kalau terlibat kegiatan partai dalam posisi beliau anggota, ini mungkin lah. Tapi pengurus jelas tidak," tandasnya.

Sebelumnya, Komisaris PT Radina Niaga Mulia, Elda Devianne Adiningrat mengungkapkan adanya pertemuan antara pihak PT Indoguna dengan anak Ketua Dewan Syuro PKS Hilmi Aminuddin di Kuala Lumpur, Malaysia.

Saat itu dirinya diminta tersangka Ahmad Fathanah untuk membawa Dirut PT Indoguna Utama, Maria Elisabeth Liman bertemu Ridwan Hakim di Kuala Lumpur, pada pertengan Januari 2013.

"Saya diminta Ahmad Fathanah untuk membawa Bu Elisabeth ke Kuala Lumpur," kata Elda saat bersaksi untuk terdakwa Direktur PT Indoguna Utama, Aria Abdi Effendi, dan Juard Effendi, di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (15/5/2013). [yeh]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Login with