Selasa, 22 Juli 2014 | 14:19 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Teroris Ancam Gagalkan Pemilu 2014
Headline
(Foto: ilustrasi)
Oleh: Renny Sundayani
nasional - Kamis, 16 Mei 2013 | 16:52 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri mensinyalir ada jaringan teroris yang berupaya menggagalkan pelaksanaan Pemilu 2014 dengan melancarkan serangan bom.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Polri Brigjen Boy Rafli Amar mengungkapkan, dari hasil pemeriksaan tersangka teroris diketahui mereka telah menyusun serangan untuk mengagalkan Pemilu 2014. Jaringan tersebut telah melakukan pelatihan militer menggunakan senjata api dan bom seperti pelatihan militer jaringan teroris di Pegunungan Jalin, Jantho, Aceh.

"Seperti pada Pemilu 2009 juga banyak serangan bom," ujar Boy di Mabes Polri, Kamis (16/5/2013).

Kendati demikian, Boy tidak menyebutkan detail jaringan mana yang akan mengganggu Pemilu itu. Sebab, masih ada jaringan teroris yang belum berhasil dibongkar oleh Densus 88.

Menurut Boy, jaringan tersebut ingin menggagalkan Pemilu karena tidak setuju dengan demokrasi dan sistem pemerintahan Indonesia sekarang ini.

Untuk mencegah dan menanggulangi serangan tersebut, lanjut Boy, Polri telah berkoordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan TNI untuk pengamanan dan menyukseskan Pemilu 2014.

"Seperti Pemilu sebelumnya, kami telah menandatangani nota kesepahaman dengan KPU, TNI," ujarnya. [mvi]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER