Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 26 Mei 2015 | 16:37 WIB
Hide Ads

Pastikerta Juga Klaim Menang 50, 16%

Oleh : Dewa Putu Sumerta | Kamis, 16 Mei 2013 | 14:59 WIB

Berita Terkait

Pastikerta Juga Klaim Menang 50, 16%
Pasangan Made Mangku Pastika dan Ketut Sudikerta (Pastikerta - (Foto : inilah.com/Dewa Putu Sumerta)

INILAH.COM, Denpasar - Tidak hanya kubu PDIP dengan paket Anak Agung Puspayoga dan Dewa Sukrawan (PAS) yang mengklaim kemenangan. Pasangan Made Mangku Pastika dan Ketut Sudikerta (Pastikerta) juga mengaku unggul dengan perolehan suara 50,16%.

"Berdasarkan hasil rekap di seluruh TPS di Bali dan hasil rekap C1 yang dikumpulkan pihaknya yakin kami masih unggul," ujar Ketua tim pemenangan Pastikerta, Made Mudarta, saat memberi keterangan resmi di Sekar Tunjung Center (STC) di Denpasar, Bali, Kamis (16/5/2013).

Mudarta yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Bali memaparkan dari hasil rekap di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Bali yang berjumlah 6.371, Pastikerta memperoleh suara 50,16 persen atau 1.064.126 suara. "Sementara paket PAS hanya mampu meraih 49,84% dengan 1.057.345 suara," imbuhnya.

PastiKerta, kata Mudarta, unggul di 4 Kabupaten di Bali yaitu Kabupaten Klungkung mencapai 64,50 persen. Di Kabupaten Buleleng sebesar 63,75 persen, Badung 53,46 persen, dan Karangasem unggul dengan perolehan suara 61,70 persen.

Politisi asal Jembrana itu juga itu mengaku selisih suara kandidat PastiKerta mencapai 6.781 suara dengan paket PAS. Tim pemenangan PastiKerta mengklaim pihaknya menang merata di seluruh Bali. "Kami akan kawal surat suara dan kemenangan ini, jangan sampai ada siluman tengah jalan," ucap Mudarta optimis.

Terkait saling klaim kemenangan antar kandidat, Mudarta mengaku pihaknya sudah final atas perhitungan suara Pastikerta. "Disini sudah final, mungkin di situ belum final. Yang jelas kita akan ganti wakil gubernurnya," selorohnya sambil tertawa gembira.

Sebelumnya, DPP PDI Perjuangan mengklaim menang dari hasil perhitungan surat suara pasangan Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, dan Dewa Nyoman Sukrawan (PAS), dalam Pemilihan Gubernur Bali.

Menurut Sekjen DPP PDIP Tjahjo Kumolo, hasil perolehan suara itu tidak terlalu berbeda jauh dengan hitung cepat yang dilansir beberapa lembaga survei.

"Dari semua data yang kami himpun hasil perolehan suara pasangan PAS sebesar 50,8%," ujarnya di Kantor DPD PDIP Bali, Jalan Moncong Putih, Renon, Denpasar, Kamis (16/5/2013). [rok]

Tag :

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.