Rabu, 17 September 2014 | 20:32 WIB
Follow Us: Facebook twitter
PDIP: Pilgub Bali, PAS Menang 50,8%
Headline
(Foto : inilah.com/Dewa Putu Sumerta)
Oleh: Dewa Putu Sumerta
nasional - Kamis, 16 Mei 2013 | 14:16 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Denpasar - DPP PDI Perjuangan mengklaim menang dari hasil perhitungan surat suara pasangan Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, dan Dewa Nyoman Sukrawan (PAS), dalam Pemilihan Gubernur Bali mencapai 50,9%.

Menurut Sekjen DPP PDIP Tjahyo Kumolo, hasil perolehan suara itu tidak terlalu berbeda jauh dengan hitung cepat yang dilansir beberapa lembaga survei.

"Dari semua data yang kami himpun hasil perolehan suara pasangan PAS sebesar 50,8%," ujar Tjahyo Kumolo dalam keterangan resminya di Kantor DPD PDIP Bali, Jalan Moncong Putih, Renon, Denpasar, Kamis (16/5/2013).

Dia mengaku sikap partainya jelas meski meraih kemenangan berdasar data-data yang dimiliki namun tetap menunggu hasil resmi hitung manual atau real count KPU. Kemenangan tipis pasangan PAS, karena persaingan dalam pilgub cukup ketat.

"Bahkan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri mengakui perjuangan meraih hasil itu sangat berat," jelas Tjahyo.

Dia memaparkan, pihaknya kini tengah menerjunkan tim advokasi yang dipimpin langsung Trimedya Panjaitan ke seluruh kabupaten kota di seluruh Bali. "Tim advokasi bertugas menginventarisasi beberapa persoalan di lapangan termasuk potensi penyimpangan atau pelanggaran saat penghitungan suara di semua tingkatan desa sampai provinsi," paparnya.

PDIP, kata Tjahyo, mengucapkan terima kasih dan memberi apresiasi kepada semua penyelenggara pemilu mulai KPU hingga aparat kepolisian dan TNI yang berhasil mengawal Pilgub Bali 15 Mei 2013 dengan baik dan aman. [yeh]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER