Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 27 Februari 2015 | 05:55 WIB
Hide Ads

Kekayaan Aiptu Labora Lebih Besar dari Kapolri

Oleh : Renny Sundayani | Kamis, 16 Mei 2013 | 13:15 WIB

Berita Terkait

Kekayaan Aiptu Labora Lebih Besar dari Kapolri
Aiptu Labora Sitorus - (Foto : istimewa)

INILAH.COM, Jakarta - Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) heran anggota Polres Sorong berpangkat aiptu mempunyai kekayaan sangat besar.

Aiptu Labora Sitorus memiliki rekening mencurigakan hingga Rp900 miliar. Bahkan, dalam waktu lima tahun, transaksi keuangan mencapai Rp1,5 triliun.

"Apalagi dia adalah seorang bintara. Ini sungguh melukai hati rakyat. Bahkan seorang jenderal pun tidak wajar punya rekening seperti itu," ungkap anggota Kompolnas, Edi Hasibuan, Jakarta, Kamis (16/5/2013).

Kompolnas meminta dana millik Aiptu Labora ditelusuri. Kalau dana itu didapatkannya karena ada penyalahgunaan kewenangan harus diproses secara hukum. Apalagi ada terindikasi usahanya terkait penyeludupan bahan bakar minyak dan ilegal logging.

"Kalau LS menjalankan bisnisnya tanpa penyalahgunaan kewenangan bagi Kompolnas tidak ada masalah. Dan itu sah-sah saja. Karena tidak ada peraturan yang melanggar anggota Polri kaya asal keluarganya menjalankan usahanya degan legal dan juga tidak mengganggu waktu dinasnya," ucapnya.

Kompolnas sudah meminta Propam Polri menindaklanjuti kasus itu. Polri tidak boleh melindungi anggotanya yang terbukti bersalah. Kompolnas berencana akan memantau kasus ini ke Papua. [rok]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.