Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 24 Mei 2015 | 09:57 WIB
Hide Ads

Pilkada Bali

Made Pastika Minta Pendukung Sabar Tunggu KPU

Oleh : Dewa Putu Sumerta | Rabu, 15 Mei 2013 | 21:02 WIB
Made Pastika Minta Pendukung Sabar Tunggu KPU
Calon Gubernur Bali Made Mangku Pastika - (Foto: Istimewa)

INILAH.COM, Denpasar Calon Gubernur Bali Made Mangku Pastika meminta masyarakat bersabar menanti hasil penghitungan resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU). Sebab, hasil penghitungan cepat (quick count) Pilkada Bali dengan perbedaan sangat tipis dan berbeda-beda.

"Saya minta kepada simpatisan dan relawan Bali Mandara untuk tetap tenang dan mengawal surat suara dari TPS ke kantor desa atau kelurahan guna dilakukan penghitungan surat suara manual," ujar Pastika di Sekar Tunjung Center (STC) Denpasar, Rabu (15/5/2013).

Pastika yang didampingi Cawagub Ketut Sudikerta mengaku hasil penghitungan cepat (quick count) yang dilakukan oleh sejumlah lembaga independen tersebut berdasarkan sampel TPS yang dipilih, bukan dari keseluruhan TPS yang ada di seluruh Bali."Hasil penghitungan surat suara resmi dari KPU memerlukan proses dan perlu waktu untuk pengumumannya," pintanya.

Untuk itu, Pastika meminta kepada masyarakat untuk tetap tenang menunggu hasil resmi yang akan diumumkan oleh KPU."Sekali lagi saya minta tenang. Kita tunggu hasil resmi dari KPU," tegasnya.

Sebelumnya, berdasarkan quick count atau perhitungan cepat lembaga survei dari Saiful Mujani dan Indonesia Research Center (IRC) menunjukan hasil yang berbeda. Berdasarkan quick count atau perhitungan cepat lembaga survei Saiful Mujani menyebutkan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Anak Agung Puspayoga dan Dewa Sukrawan sebanyak 50,31 persen. Sedangkan Mangku Pastika dengan I Ketut Sudikerta meraih 49,69 persen.

Sementara berdasarkan hasil hitungan cepat lembaga survei Indonesia Research Center (IRC) paket PastiKerta unggul memperoleh suara 50,01 persen. Dan paket PAS meraup dukungan sebesar 49,99 persen. [tjs]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.