Jumat, 19 Desember 2014 | 17:08 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Polri: Intensitas Teroris Tidak Meningkat
Headline
Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Mabes Polri Kombes Pol Agus Rianto - (Foto : inilah.com)
Oleh: Fadhly Dzikry
nasional - Rabu, 15 Mei 2013 | 14:34 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Penangkapan teroris yang sedang gencar dilakukan Polri bukan berarti intensitas maraknya kegiatan terorisme.

"Pengungkapan kasus teroris jadi aktivitas proaktifnya Polri untuk mencegah peristiwa tersebut (terorisme). Apakah penegakan hukum Polri yang meningkat, atau kegiatan teroris yang meningkat, jangan dibilang teroris yang meningkat," ucap Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Mabes Polri Kombes Pol Agus Rianto di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (15/5/2013).

Agus menambahkan saat ini yang dilakukan oleh Polri adalah langkah-langkah pencegahan agar tindak terorisme tidak terjadi. "Yang kita lakukan adalah pencegahan, kan kalau terorisme itu meledak dulu baru terorisme, tapi ini kan belum meledak, kita lakukan pencegahan," paparnya.

Dia menerangkan, banyak upaya yang telah dilakukan Polri untuk mencegah terjadinya tindak teroris. "Kami berhasil memiliki benda yang membahayakan orang lain. Bentuknya pencegahan itu, penegakan hukum peran kita semua," tandasnya.

Dalam satu bulan terakhir Polri telah menangkap berbagai gembong teroris di berbagai wilayah, seperti kelompok Abu Roban, Badri, dan Maksum. Terakhir Polri menangkap N di Surakarta Jawa Tengah yang diduga merupakan kelompok Maksum. Setidaknya tujuh terduga teroris tewas dalam aksi penggerebekan teroris oleh Densus 88 Antiteror. [mvi]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER