Rabu, 3 September 2014 | 04:14 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Pilgub Bali, 2,9 Juta Pemilih Siap Nyoblos Besok
Headline
IST
Oleh: Dewa Putu Sumerta
nasional - Selasa, 14 Mei 2013 | 13:58 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Denpasar - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bali menyatakan kesiapannya menggelar Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bali pada 15 Mei besok. Pilgub Bali kali ini diikuti 2,9 juta lebih pemilih di sembilan kabupaten/kota di Bali.

Satu hari menjelang Pilgub Bali, KPU setempat mengaku bahwa seluruh logistik sudah disebar ke seluruh kabupaten dan kota yang ada di pulau dewata itu.

"Hingga hari ini KPU Bali belum menerima laporan daerah atau wilayah di Bali yang belum menerima logistik Pilgub Bali. Logistik Pilgub Bali semua sudah didistribusikan," ujar Dewa Raka Sandi, anggota KPU Bali, di Denpasar, Selasa (14/5/2013).

Dalam Pilgub Bali besok, terdapat 6.371 tempat pemungutan suara atau TPS. Ribuan TPS ini tersebar di 9 kabupaten/kota di Bali yakni Denpasar, Badung, Tabanan, Jembrana, Buleleng, Bangli, Karangasem, Klungkung, dan Gianyar.

Sementara jumlah pemilih yang terdaftar sebanyak 2.925.679, terdiri dari pemilih laki-laki 1.448.287 orang, dan pemilih perempuan 1.477.392 orang. "Para pemilih ini merupakan warga yang sudah terdaftar dalam daftar pemilih tetap di KPU Provinsi Bali," jelas Dewa.

Pilgub Bali besok akan diikuti dua pasang calon gubernur dan wakil gubernur yakni pasangan Anak Agung Puspayoha, dan Dewa Sukrawan atau paket PAS yang diusung PDI Perjuangan. Ia akan bersaing dengan Mangku Pastika, dan Ketut Sudikerta atau paket Pastikerta yang diusung partai koalisi Bali Mandara yang terdiri dari beberapa partai yakni Demokrat, Golkar, Hanura, dan Gerindra. [yeh]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER