Kamis, 28 Agustus 2014 | 04:11 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Nuh: Ada Pejabat Kemendikbud Lain Akan Dipecat
Headline
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M Nuh - (Foto: inilah.com)
Oleh:
nasional - Senin, 13 Mei 2013 | 17:11 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M Nuh mengatakan, ada pejabat kementeriannya yang akan dipecat terkait pelaksanaan ujian nasional (UN).

"Ada bagian lain yang akan diberhentikan, pasti ada, tapi ada saatnya kami akan sampaikan," kata Nuh dalam jumpa pers di kantornya, Jakarta, Senin (13/5/2013).

Nuh didampingi Wamendikbud Bidang Pendidikan Musliar Kasim, Inspektorat Jenderal Haryono Umar, dan Kepala Litbang Khairil Anwar Notodiputro. Ia ogah menyebutkan nama pejabat dan di bagian mana yang akan dipecat.

Ada satu pejabat Kemendikbud yang mengundurkan diri , yakni Khairil Anwar selaku kalitbang. Seharusnya, ia diberhentikan, berdasarkan hasil rekomendasi investigasi pelaksanaan UN yang kurang berjalan baik.

Namun, Khairil secara sukarela mengundurkan diri pada 3 Mei sebagai bentuk pertanggungjawaban. Ia menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat dalam jumpa pers.

Surat pengunduran tersebut disampaikan kepada Presiden, sebagai pemberi surat keputusan (SK). Khairil akan bekerja seperti biasa, menunggu proses defenitifnya.

"Meskipun berat untuk merekomendasikan ini, tetapi atas sikap pak Khairil saya sangat menghargainya. Tapi saya tegaskan pengunduran bukan karena ada tumbal-menumbal," imbuh Nuh. [rok]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER