Jumat, 1 Agustus 2014 | 10:42 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Tak Penuhi Panggilan KPK, Kemana Ustaz Hilmi?
Headline
Ketua Dewan Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hilmi Aminuddin - inilah.com
Oleh:
nasional - Sabtu, 11 Mei 2013 | 11:30 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Padang - Ketua Dewan Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hilmi Aminuddin muncul di Padang menghadiri acara peletakan batu pertama proyek Lippo Group di Khatib Sulaiman di kota itu bersamaan dengan jadwal pemanggilan oleh KPK.

Ketua Dewan Syuro PKS itu terlihat berada di lokasi acara Jumat sekitar pukul 09.00 WIB memakai baju batik dan peci bersama sejumlah undangan antara lain Ketua DPD RI Irman Gusman, Menko Kesra Agung Laksono, Menpera Djan Farid, Kepala BNPB Syamsul Maarif, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dan Wali Kota Padang Fauzi Bahar.

Ketua Dewan Syuro PKS, Hilmi Aminuddin mengakui hari ini (Jumat) dipanggil KPK sebagai saksi atas dugaan kasus impor daging yang melibatkan mantan Presiden PKS Lufti Hasan Ishak.

"Saya tidak bisa memenuhi panggilan itu karena sudah lebih dahulu ada undangan lain sebelum surat pemanggilan diterima dari KPK," kata dia.

Menurut dia, pemangilannya kali ini baru yang pertama kali untuk dimintai keterangan sebagai saksi untuk mantan presiden PKS Luthfi Hasan terkait kasus impor daging.

"Ini pertama kali di panggil KPK untuk dimintai keterangan sebagai saksi terkait kasus suap pengurusan kuota impor daging sapi,"ujar dia.

Ketika sejumlah wartawan menanyakan kepada Ketua Dewan Suro kapan bersedia untuk dapat memenuhi panggilan KPK. Ketua Dewan Suro PKS, Hilmi Aminuddin tidak mau berkomentar banyak.

Hilmi Aminuddin dijadwal hari ini (Jumat) diperiksa Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi kepengurusan kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian dengan tersangka Ahmad Fathanah.

Sebelumnya KPK telah memeriksa anak Hilmi, Ridwan Hakim pada Februari 2013, Ridwan juga telah dicegah oleh KPK sejak 8 Februari 2013.

Hilmi Aminuddin dan Ridwan Hakim diketahui memiliki peternakan sapi seluas 4 hektar di daerah Cibodas, Jawa Barat, dengan sekitar 1.000 ekor sapi.

Sedangkan pihak lain yang dijadwalkan diperiksa adalah asisten pribadi mantan presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq, Ahmad Zaky yang bersama-sama dengan penyidik KPK mendatangi gedung DPP PKS di Jalan TB Simatupang pada Selasa (7/5) dan mantan anggota DPR dari fraksi PKS Rama Pratama, serta asisten pribadi Luthfi Rantala Sikayo. [ant]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER