Senin, 1 September 2014 | 18:15 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Lapas Permisan Nusakambangan Terbakar
Headline
Ilustrasi - inilah.com
Oleh: Firman Qusnulyakin
nasional - Sabtu, 11 Mei 2013 | 09:39 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Permisan yang terletak di Pulau Nusakambangan, Cilacap, Jawa Barat, terbakar, pukul 05.00 WIB, Sabtu (11/5/2013). Hal ini diungkapkan oleh Humas Ditjen Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Akbar Hadi.

Dugaan sementara kebakaran itu akibat hubungan arus pendek. "Informasi yang diperoleh bangunan yang terbakar antara lain gedung KPLP, Kamtib dan kantin lapas," ujar Akbar.

Para narapidana lapas membantu untuk memadamkan api hingga tidak perlu dilakukan evakuasi. Aliran listrik sementara terputus. "Belum ada bukti sabotase dari pihak siapapun, dan sementara sedang diupayakan penyambungan listrik PLN kembali," katanya.

Perkembangan terakhir di sana sulit diperoleh karena komunikasi terganggu. Lokasi Lapas Permisan jauh, masuk ke dalam Pulau Nusakambangan. [rok]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER