Sabtu, 1 November 2014 | 15:16 WIB
Follow Us: Facebook twitter
PKB Tetap Sehati dengan NU
Headline
Ketua DPP PKB Marwan Jafar - inilah.com/Wirasatria
Oleh:
nasional - Jumat, 10 Mei 2013 | 11:40 WIB

INILAH.COM, Jakarta - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Nahdlatul Ulama (NU) di masa depan diharapkan dapat terus memperkuat sinergi kekeluargaan. Hal ini diperlukan karena keduanya memiliki ikatan kuat dari sisi sejarah.

''PKB bagian dari keluarga besar NU karena dilahirkan oleh NU. Oleh karena itu kedekatan ini harus dijaga,'' kata Ketua DPP PKB Marwan Jafar, melalui rilisnya, Jakarta, Jumat (10/5/2013).

Kata Marwan, ikatan ini perlu dijaga agar di masa depan PKB-NU tetap menjadi satu kesatuan. Ini juga untuk memastikan bahwa peran para kader NU yang ada di PKB selalu menyuarakan politik Ahlus Sunnah wal Jamaah.

''Ini karena saya yakin seyakinnya, meski banyak warga NU yang duduk di partai lain, namun hanya warga NU yang di PKB-lah yang intens mengusung politik Ahlus Sunnah wal Jamaah,'' kata Marwan.

Menurutnya, PKB bukan hanya semata-mata partai namun juga menyiarkan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Setiap waktu kader NU yang duduk di partai ini mengutamakan dan memperjuankan prinsip itu.

Hal senada diungkapkan oleh Rois Suryah PCNU Cilacap, KH Su'ada Adzkia. Menurutnya, eratnya hubungan NU-PKB akan memberi imbas positif. Prinsipnya, NU tanpa dukungan politik akan sulit bertahan dan digerogoti di sana-sini.

"Politik tanpa disinari ilmunya para ulama maka akan jadi politik sesat," tegasnya.

Diketahui, Marwan mengikuti acara Halaqoh di Ponpes Al-Ihya Ulumuddin, Kesugihan, Rabu (8/5/2013). Selain untuk melakukan Halaqoh, warga NU dan PKB yang hadir di Ponpes Al Ihya Ulumuddin, Kesugihan, itu juga untuk bersama-sama mengikuti Haul Ponpes Al-Ihya Ulumuddin.

Hadir dalam Halaqoh tersebut para kiai di wilayah Cilacap dan sekitarnya. Juga hadir Ketua Dewan Syuro DPP PKB, KH Azis Mansyur, Ketua DPW PKB Jateng Yusuf Chudlori dan sejumlah tokoh lain. Hadir juga sejumlah Bacaleg PKB baik untuk DPR RI, DPR Jateng maupun DPRD Cilacap. [rok]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER