Selasa, 21 Oktober 2014 | 17:20 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Dugaan Pencucian Uang Ahmad Fathanah
Adik Anis Matta Serahkan 20 Tiket Travel ke KPK
Headline
inilah.com
Oleh: Firman Qusnulyakin
nasional - Kamis, 9 Mei 2013 | 10:44 WIB

INILAH.COM, Jakarta - Zaldy Matta pemilik Side Lotus Travel yang juga adik Presiden PKS Anis Matta, menyerahkan sekitar 20 tiket perjalanan sejumlah perjalanan yang pernah dibeli Ahmad Fathanah kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Penyerahan tiket itu diwakilkan oleh Faisal, staf Zaldy yang bekerja di Side Lotus Travel. Hal ini dibenarkan oleh juru vicara KPK Johan Budi Sapto Prabowo.

Disinggung kegunaan barang bukti yang diserahkan oleh Zaldy itu, Johan tidak berkata detail. "Yang pasti itu untuk kepentingan penyidikan. Pastinya itu, hanya penyidik yang paham," ujar Johan, Kamis (9/5/2013).

Sebelumnnya, usai menjalani pemeriksaan sebagai saksi Ahmad Fathanah, Selasa (7/5/2013), Zaldy mengaku pertama kali mengenal tersangka kasus suap impor daging sapi itu pada bulan Juni 2012. Fathanah saat itu menelpon dirinya untuk keperluan pemesan tiket sejumlah rute kepada travel miliknya.

Fathanah, kata Zaldy, juga pernah meminjam uang Rp50 juta darinya. Menurut Zaldy, uang Rp50 juta itu dipinjamkannya pada November 2012 setelah lama berinteraksi dengan Ahmad Fathanah.

Uang itu kemudian dikembalikan Fathanah via transfer pada Januari 2013. Anehnya, Zaldy mengaku tak mengetahui peruntukan uang yang dipinjamkan itu. [rok]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER