Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 30 Mei 2015 | 07:17 WIB
Hide Ads

Penggerebekan di Bandung Pengembangan di Kebumen

Oleh : - | Rabu, 8 Mei 2013 | 18:55 WIB
Penggerebekan di Bandung Pengembangan di Kebumen
Penggerebekan terduga teroris - (Foto: inilah.com/ilustrasi)

INILAH.COM, Bandung - Penggerebekan terduga teroris di sebuah rumah kontrakan di Cigondewah Kabupaten Bandung, Rabu, merupakan pengembangan dari operasi penangkapan di Kebumen.

"Penggerebekan pelaku teroris di Cigondewah Bandung ini merupakan pengembangan dari penangkapan pelaku teroris di Kebumen dan Cipacing Sumedang. Namun ternyata saat dilakukan penangkapan ada perlawanan dari pelaku," kata Wakapolda Jabar Brigjen Pol Rycko Amelza Daniel di Cigondewah Kabupaten Bandung, Rabu (8/5/2013).

Menurut Daniel, setelah penangkapan di Kebumen pada operasi sebelumnya, Tim Densus 88 Anti Taror Mabes Polri juga melakukan penangkapan terhadap seorang pria yang diduga terkait jaringan itu di Cipacing Kabupaten Sumedang.

Dari penangkapan itu, kata Wakapolda yang juga mantan anggota komandan di Tim Densus 88 Mabes Polri, mengembang pada keempat nama yang akhirnya diketahui tinggal dan mengontrak rumah di Kampung Baturengat RT02/RW08 Desa Cigondewah Kecamatan Margaasih Kabupaten Bandung.

"Polri telah melakukan upaya persuasif untuk melakukan penangkapan itu, namun ternyata ada perlawanan," katanya.

Perlawanan yang dilakukan mereka, kata dia, selain tembakan juga bom pipa yang dilempar ke arah petugas.

"Selama satu jam kami melakukan upaya negosiasi untuk menghindari tembak menembak, namun tidak berhasil, sehingga dilakukan penegakan hukum, untuk melindungi warga di sekitar lokasi itu," tandasnya.

Seorang terduga teroris ditangkap dalam aksi penegakan hukum itu, sedangkan tiga tersangka teroris lainnya masih berada di dalam rumah kontrakan milik H Suhanda (60) itu. Rumah bercat merah itu menjadi perhatian massa yang berkerumun dari kejauhan menyaksikan aksi penggerebekan. [bay]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.