Kamis, 18 Desember 2014 | 23:21 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Ahmad Fathanah Cukup 'Sakti' di Kementan
Headline
Ahmad Fathanah - Ist
Oleh: Firman Qusnulyakin
nasional - Rabu, 8 Mei 2013 | 16:23 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Terdakwa suap impor daging Ahmad Fathanah ternyata dikenal cukup memiliki kuasa di kementerian Pertanian. Pasalnya, ia bisa menembus pejabat bahkan menteri sekalipun.

Hal itu diungkapkan saksi sidang perkara dugaan suap pengurusan kuota impor daging sapi, Denny P Adingrat dalam persidangan di pengadilan Tipikor, Jakarta, Selasa (8/5/2013).

Denny mengaku kerap melihat kehadiran Ahmad Fathanah di kantor Kementerian Pertanian yang terletak di Ragunan, Jakarta Selatan. Meskipun mengetahui Ahmad Fathanah bukan pegawai di kementerian , tapi menurut Denny, aktivitas kolega mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq di sana lantaran konon karena dekat dengan Menteri Suswono yang juga kader PKS.

"Beberapa kali saya ke Kementan dia (Ahmad Fathanah) ada di sana. Yang saya tahu dia dekat dengan orang PKS. Dan orang PKS juga panggil dia ustaz," ujar Denny P Adingrat saat bersaksi di pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (8/5/2013).

Dan mengenai 'kehebatan' Ahmad Fathanah di Kementerian Pertanian, Denny yang juga suami dari mantan Ketua Umum Perbenihan Elda Deviane Adiningrat ini yakin bahwa Ahmad Fathanah mampu mengurus penambahan kuota impor daging sapi di Kementan.

"Saya tidak tahu 100%. Tapi saya pikir, secara logika dia (Ahmad Fathanah) punya jalan untuk mengurus kuota. Saya cari tahu, untuk minta bantuan mengenai itu jalan yang tepat ke dia," imbuhnya. [tjs]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER