Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 3 Agustus 2015 | 03:23 WIB
Hide Ads

Enaknya Jadi Teman Ahmad Fathanah?

Oleh : - | Rabu, 8 Mei 2013 | 09:09 WIB

Berita Terkait

Enaknya Jadi Teman Ahmad Fathanah?
Ahmad Fathanah - (Foto : istimewa)

INILAH.COM, Jakarta - Mendapat hadiah berupa barang mewah atau uang memang menyenangkan. Namun, jika pemberian tersebut terindikasi hasil pencucian uang, urusannya jadi panjang.

Sudah ada empat wanita yang mengaku sebagai teman Ahmad Fathanah, diperiksa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Empat wanita itu adalah Maharani Suciyono, artis Ayu Azhari, model seksi Vitalia Shesya dan Tri Kurnia Rahayu.

Keempat wanita itu diduga kecipratan hasil pencucian uang Ahmad Fathanah. Mereka pun akhirnya mengembalikan barang dan uang yang diberikan tersangka kasus kuota impor daging sapi itu.

Maharani, mahasiswi perguruan tinggi swasta di Jakarta, ikut digelandang KPK saat sedang bersama Ahmad Fathanah di Hotel Le Meridien, Selasa 29 Januari 2013. Ketika itu, Ahmad Fathanah memberikan uang Rp10 juta sebagai hadiah perkenalan.

Ayu Azhari menyerahkan uang Rp 20 juta dan US$ 1.800. Uang itu merupakan uang muka untuk mengisi acara Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Ia tidak mau mengambil resiko, meskipun berhak atas uang tersebut.

Vitalia mengembalikan Honda Jazz warna putih dan jam tangan mewah merek Chopard. Bahkan, model majalah dewasa itu mengaku pernah diberi uang.

Pada Selasa (7/5/2013), KPK menyita sebuah Honda Freed berwarna putih Nopol B 882 LHA, gelang hermes, dua jam tangan Rolex, atas nama Tri Kurnia yang ikut diperksa saat itu.

Tidak tertutup kemungkinan bakal ada lagi teman Ahmad Fathanah lain yang datang atau diperiksa KPK. Sebab, dugaan tindak pidana pencucian uang Ahmad Fathanah sedang diselidiki. [rok]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.