Sabtu, 29 November 2014 | 15:28 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Inilah Perempuan di Sekeliling Ahmad Fathanah
Headline
Ahmad Fathanah - (Foto : istimewa)
Oleh: TJS
nasional - Senin, 6 Mei 2013 | 17:29 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta – Sedikitnya, sudah tiga orang perempuan dikait-kaitkan dengan sepak terjang Ahmad Fathanah, tersangka kasus suap impor daging. Tiga perempuan itu muncul tidak begitu saja, dan selalu ada latar belakang yang menyertainya

Perempuan pertama yang bersama Fathanah adalah Maharany Suciyono. Mahasiswa Universitas Mustopo Beragama itu tengah bersama Fathanah di Hotel Meridien ketika Fathanah ditangkap KPK.

Maharany memang tidak terlibat dengan Fathanah dan ia mengaku hanya menemaninya karena dibayar Rp10 juta.

Kisah pemberian uang kepada perempuan ini berlanjut lagi pada perempuan lainnya. Kali ini kepada Ayu Azhari, seorang artis senior yang biasa beradegan panas. Ayu menyatakan ia hanya kenal Fathanah karena dijanjikan pekerjaan dan sering diberi uang olehnya.

Tercatat, Ayu telah tiga kalim menerima uang dari Fathanah. Yakni, uang tunai dua kali sebanyak US$800 dan US$1.000 serta sebanyak Rp10 juta yang ditransfer kepada anaknya. Katanya, uang itu bagian dari kontrak kerja.

Perempuan ketiga yang muncul adalah Andi Novitasari yang pernah diperiksa KPK sebagai saksi untuk suaminya. KPK menelusuri aliran uang dan kekayaan milik Fathanah, lalu muncullah nama Andi. Dari pemeriksaan terhadap Andi inilah kemudian terungkap satu nama perempuan lagi, yakni Vitalia Sesha, seorang foto model majalah dewasa.

Peran model seksi ini adalah sebatas teman, tapi turut menerima uang dan harta. Vitalia mengaku pernah diberi sebuah mobil Honda Jazz dan jam tangan mewah merek Chopard oleh Fathanah. Keberadaan model seksi itu terkuak oleh KPK secara tidak sengaja. Ketika itu, KPK menyita mobil Honda Jazz milik istri mudanya, Andi Novitasari. Belakang diketahui bahwa mobil itu bukan milik Andi, melainkan milik Vitalia.

Lalu siapa istri pertama Fathanah jika Andi Novitasari adalah istri muda. Istri tuanya adalah Sefti Sanustika. Ia tinggal di sebuah apartemen di Depok dan tengah mengandung.

Saat KPK menggeledah rumahnya, KPK tidak banyak mendapati harta dan aset yang bisa disita. Sebab, kehidupannya terbilang sangat sederhana. Isi rumahnya hanya perabotan standar rumah tangga seperti kompor, panci. Rice cooker, dispenser dan lain-lain. Tidak ditemukan barang-barang mewah seperti jam tangan yang dipersembahkan Fathanah kepada sang teman seksi, Vitalia. [tjs]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER