Minggu, 20 April 2014 | 12:43 WIB
Follow Us: Facebook twitter
3 Bacaleg Belum Cukup Umur Ditemukan di Sleman
Headline
foto:ilustrasi
Oleh:
nasional - Senin, 6 Mei 2013 | 14:54 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Sleman - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta menemukan tiga orang bakal calon anggota legislatif yang masih di bawah umur yang didaftarkan oleh partai politik.

Ketua KPU Kabupaten Sleman, Djajadi, mengatakan tiga bakal calon legislatif (bacaleg) tersebut masing-masing kelahiran 1993 dua orang, dan 1992 satu orang.

"Dalam verifikasi berkas kami menemukan tiga bacaleg yang masih di bawah umur. Nanti akan kami beritahu partai yang bersangkutan, kemungkinan akan diganti," katanya, Senin (6/5/2013).

Ia mengatakan, temuan tersebut baru muncul pada pendaftaran Pemilu Legislatif 2014 ini.

"Pada pemilihan sebelum-sebelumnya tidak ada. Hari ini kami akan menyerahkan kembali evaluasi tersebut kepada setiap partai," katanya.

Djajadi mengatakan, untuk pemilihan caleg pada 2014 di Kabupaten Sleman, para calon akan memperebutkan 50 kursi di legislatif.

"Partai yang nantinya akan ikut, yaitu Gerindra, PKB, Golkar, Hanura, Nasdem, PDI Perjuangan, PBB, PPP, PKS, PAN, dan Demokrat. Sementara, untuk PKPI tidak akan ikut karena tidak ada bacaleg yang diusung," katanya.

Ia mengatakan, saat ini, sudah terdaftar 494 bacaleg yang berkasnya dievaluasi. Paling sedikit, jumlah bacaleg yang diusung dari PBB yaitu 19 orang.

"Mengenai kuota perempuan, secara global di Sleman sudah memenuhi sebesar 40 persen," katanya. [ant]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER