Senin, 24 November 2014 | 14:57 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Kasus Suap Hakim, KPK Periksa Sekda Kota Bandung
Headline
Kabag Pemberitaan dan Informasi KPK, Priharsa Nugraha - (Foto : inilah.com)
Oleh: Firman Qusnulyakin
nasional - Senin, 6 Mei 2013 | 11:22 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus melengkapi berkas Wakil Ketua Pengadilan Negeri Bandung Setyabudi Tedjocahyono (ST) terkait dugaan suap untuk pemulusan penanganan perkara korupsi dana bantuan sosial (bansos) Pemkot Bandung.

Hari ini komisi yang dipimpin Abraham Samad itu memanggil Pelaksana Tugas Seketaris Daerah Kota Bandung, Yosi Irianto, dan tiga kepala dinas (Kadis) Bandung yaitu Kadis Perhubungan, Ricky Gustiadi, Kadis Pendidikan, Oji Mahroji, dan Kadis Tata Ruang dan Cipta Karya, Rusjaf Adimenggala.

"Mereka bertiga diperiksa sebagai saksi untuk tersangka ST," kata Kabag Pemberitaan dan Informasi KPK, Priharsa Nugraha, Senin (6/5/2013).

Sementara itu, tiga tersangka dalam kasus ini yaitu SetyaBudi Tejocahyono, Herry Nurhayat, dan Toto Hutagalung, dijadwalkan kembali menjalani pemeriksaan sebagai tersangka.

Dalam kasus ini, KPK menetapkan Setyabudi Tejocahyono yang juga wakil ketua Pengadilan Negeri Bandung karena tertangkap tangan seusai menerima uang suap dari Asep Triana. KPK menyita uang tunai Rp150 juta yang ditengarai sebagai uang suap yang diterima Hakim Setyabudi. Termasuk barang bukti uang Rp350 juta yang ditemukan di mobil milik Asep Triana.

Selain Hakim Setyabudi, tiga orang lainnya juga telah ditetapkan KPK sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap ini. Ketiga orang tersebut adalah Asep Triana, Herry Nurhayat, PLT Kepala Dinas Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD), Herry Nurhayat, dan Toto Hutagalung yang juga Ketua Ormas Gasibu Padjajaran.[yeh]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER