Sabtu, 1 November 2014 | 11:36 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Tak Ada Kepentingan dalam Eksekusi Susno Duadji
Headline
Mantan Kabareskrim Komjen Pol (purn) Susno Duaji - (Foto : inilah.com)
Oleh: Wahyu Praditya Purnomo
nasional - Minggu, 5 Mei 2013 | 11:54 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Proses eksekusi mantan Kabareskrim Komjen Pol (purn) Susno Duaji merupakan bagian dari hukum dan tidak ada pesanan apapun.

“Eksekusi itu sepenuhnya adalah bagian dari proses hukum, jadi ada pesanan atau tidak, eksekusi itu tetap dilakukan,” kata Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Edi Hasibuan, Minggu (5/5/2013).

Sebelumnya, kuasa hukum Susno, Fredrich Yunadi, mengaggap eksekusi kliennya itu pesanan. Edi Hasibuan mengatakan, anggapan kuasa hukum Susno dinilai tak masuk akal. Menurutnya proses hukum di Indonesia berlaku bagi siapa saja, termasuk purnawirawan jendral bintang tiga tersebut.

"Semua masyarakat, baik pejabat atau rakyat biasa semuanya diproses secara hukum, apabila melanggar hukum,” ungkap Edi.

Sebelumnya, kuasa hukum Susno Duadji, Fredrich Yunadi menduga eksekusi terhadap mantan Kapolda Jawa Barat itu merupakan permainan, titipan, dan juga sudah menjadi target yang dilakukan oleh oknum petinggi di Indonesia.

Hal tersebut mengacu pada Kejaksaan yang tidak melakukan eksekusi terhadap koruptor kelas kakap lainnya, yang nominal korupsinya bahkan jauh lebih besar dari Susno. [mvi]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER