Rabu, 23 Juli 2014 | 08:10 WIB
Follow Us: Facebook twitter
KPK Sita Lagi Aset Luthfi Hasan & Ahmad Fathanah
Headline
Juru Bicara KPK, Johan Budi Sapto Prabowo - (inilah.com/Agus priatna)
Oleh: Firman Qusnulyakin
nasional - Minggu, 5 Mei 2013 | 11:01 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menyita dua mobil yang diduga milik tersangka pencucian uang terkait suap peningkatan kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian Ahmad Fatanah dan mantan Presiden PKS, Lutfhi Hasan Ishaaq.

Juru Bicara KPK, Johan Budi Sapto Prabowo, mengatakan penyitaan dilakukan tim penyidik dari dua tempat terpisah.

Mobil pertama yang disita adalah mobil Honda Jazz warna putih dengan nomor polisi B 15 VTA yang diduga milik Ahmad Fatanah. Kemudian mobil kedua yakni Toyota jenis FJ Cruiser warna hitam dengan nomor polisi B 1340 TJE yang diduga milik Lutfhi Hasan.

"Pertama, kita menyita mobil. Yang satu kaitaannya dengan AF, mobil Honda Jazz berwarna putih. Kedua, berkaitan dengan dugaan kepemilikan LHI mobil FJ Cruiser itu kita sita," kata Johan, Minggu (5/5/2013).

Johan mengatakan mobil Honda Jazz yang diduga milik Ahmad Fatanah itu disita dari seseorang bernama Novita. Namun, Johan tak merinci siapa sosok bernama Novita itu. Yang jelas, sambung Johan, kedua mobil itu saat ini telah diamankan pihaknya dan terparkir dalam area gedung KPK.

Johan juga kembali memastikan jika penyidikan pencucian uang Ahmad Fatanah dan Lutfhi Hasan terus dilakukan. Tak menutup kemungkinan akan bertambah lagi aset-aset dari kedua orang tersebut yang bakal disita KPK. "Masih terus dikembangkan," ucapnya. [mvi]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER